Tel-U Juara 3 National Management Brainstorming Competition 2015

Tel-U Juara 3 National Management Brainstorming Competition 2015

Mahasiswa Telkom University kembali mengukir prestasi. Kali ini Tim Tangkuban yang beranggotakan Novia Yolanda Nadapdap (MBTI 2012), Almira Shabrina (Ikom 2013), dan Made Kevin Bratawisnu (MBTI 2014), berhasil meraih juara ke-3 pada Kompetisi National Management Brainstorming Competition (NMBC) 2015 yang diselenggarakan oleh Universitas Bakrie, Rabu-Kamis (26-27/3).

National Management Brainstorming Competition (NMBC) merupakan rangkain dari acara Management Brainstorming 2015 yang merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Management Universitas Bakrie dengan mengangkat tema besar “Youth Perspective to Enchance Indonesia’s Tourist Destination”.

Dalam kompetisi ini, Tim Tangkuban mengangkat topik dengan judul “Selfie 4 Social”. Menurut Yolanda, trend selfie saat ini sedang digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya bagi kalangan remaja. “Dengan banyaknya masyarakat yang melakukan selfie, hal tersebut dapat mewabahi dan memasarkan kepada masyarakat tentang produk pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Dengan adanya fenomena tersebut, Tim Tangkuban mengangkat program tentang bagaimana mengandalkan fenomena selfie dalam sosial media dan website untuk mendukung pariwisata di Indonesia khususnya dalam bidang publikasi. Menurut Shabrina, program ini tergolong murah, mudah, dan efisien, serta bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat mulai dari yang muda hingga yang dewasa. “Gerakan ini umum, tapi ke-efektivitasan program ini bisa diprediksi menjangkau hingga 90 persen untuk memajukan pariwisata Indonesia”, ujarnya.

Untuk sampai ke tahap juara, Tim Tangkuban harus melalui tahapan yang cukup sengit. Tim berhasil melewati beberapa tahap tantangan yakni tahap pengumpulan esai, penyisihan esai, persentasi esai, penyisihan perdelapan final berupa debat, hingga semifinal. Hanya saja Tim Tangkuban harus kalah dengan President University dalam tahap semifinal, tetapi masih bisa mendapatkan kesempatan untuk meraih juara 3. (Purel/EAD)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *