iPhone 16 Masuk Indonesia: Tanggal Rilis dan Perkiraan Harga

iPhone 16 Masuk Indonesia: Tanggal Rilis dan Perkiraan Harga

Setelah iPhone 11 yang sudah tidak dijual lagi di Apple Premium Reseller seperti iBox dan Digimap di Indonesia dan harga iPhone 13 yang turun, Apple kembali membuat gebrakan baru dengan merilis Apple iPhone 16 yang penjualannya resmi dibuka pada 20 September 2024 dengan inovasi terbaru dan peningkatan fitur yang signifikan, iPhone 16 siap memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya. Namun pertanyaan yang sering ditanyakan adalah kapan iPhone 16 rilis di Indonesia?

Kapan iPhone 16 Rilis di Indonesia?

Meski pihak Apple belum memberikan statement resmi mengenai kapan iPhone 16 rilis di Indonesia, namun jika dilihat berdasarkan rilis seri iPhone sebelumnya, dapat diperkirakan bahwa iPhone 16 akan mulai dijual di Indonesia 1-2 bulan setelah perilisan global yakni bulan Oktober atau November 2024.

Apple biasanya membutuhkan waktu setelah peluncuran global untuk mempersiapkan ketersediaan produk mereka di berbagai negara, termasuk Indonesia. Selain itu juga faktor distribusi dan regulasi turut mempengaruhi kapan iPhone 16 rilis di Indonesia.

Perkiraan Harga iPhone 16 di Indonesia

Harga iPhone 16 diperkirakan akan mengalami kenaikan dibandingkan dengan seri sebelumnya, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kurs dollar, pajak dan juga fitur-fitur eksklusif baru iPhone 16. iPhone 16 dijual dengan harga mulai dari $799 sampai $1,599 untuk series iPhone 16 Pro Max.

Fitur Unggulan iPhone 16

fitur unggulan iphone 16

Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya kamu mengetahui fitur fitur unggulan baru yang ada di iPhone 16, seperti:

  • Design & Warna yang Baru: iPhone 16 menghadirkan 3 warna baru yaitu ultramarine, teal dan pink dengan design kamera yang sudah tidak menyilang, melainkan berjajar secara vertikal.
  • Performa Chip Lebih Kencang: iPhone 16 ditenagai dengan Chip A18 Bionic yang dapat memberikan pengalaman penggunaan menjadi lebih lancar dan smooth.
  • Kamera yang Lebih Canggih: Dibekali dengan kamera 48MP dengan teknologi Fusion
  • Baterai yang Tahan Lama: Playback Video hingga 33 jam

Kesimpulan

iPhone 16 memang menjadi salah satu smartphone yang paling dinantikan di tahun ini. Dengan berbagai fitur unggulan yang ditawarkan, iPhone 16 siap untuk memanjakan para penggunanya. Jadi, siapkan budgetmu dan jangan sampai ketinggalan informasi terbaru mengenai peluncuran iPhone 16 di Indonesia!