Tel-U Raih Juara 1 Lomba Simulasi Bisnis The 2nd IPB Business Festival 2014

Tel-U Raih Juara 1 Lomba Simulasi Bisnis The 2nd IPB Business Festival 2014

BANDUNG, TEL – U – Delegasi dari Telkom University berhasil membawa pulang piala juara 1 dalam kategori lomba Business Simulation Challenge pada lomba IPB Business Festival (IBF) 2014. The 2nd IPB Business Festival merupakan ajang kompetisi nasional dan global yang merupakan rangkaian acara hasil kerjasama antara BEM KM IPB dan UKM Century.

Tema yang diusung dalam The 2nd IPB Business Festival adalah “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dengan menumbuhkan semangat Jiwa Kewirausahaan yang Kreatif untuk Menyongsong ASEAN Economic Community (AEC) 2015”.

Dalam rangkaian lomba yang berlangsung sedari 1-22 November 2014 tersebut Telkom University berhasil mengirimkan 8 tim ke babak semifinal yang terdiri dari 2 tim dari Fakultas Rekayasa Industri (FRI) dan 6 tim lainnya berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Penyisihan menuju final menggunakan software JA TITAN dimana setiap tim berkompetisi untuk merancang suatu strategi dalam menjalankan suatu perusahaan dalam suatu industri yang sama di dalam dunia maya.

Setiap tim akan membuat keputusan-keputusan strategis bisnis suatu perusahaan dalam setiap babak hingga akhir pertandingan. Sistem penentuan juara Simulasi Bisnis ini berdasarkan peringkat di software JA TITAN ini.

Pada babak final yang berlangsung pada tanggal 22 November 2014 lalu, Ada 8 tim yang berhasil lolos. Dari 8 tim tersebut, 5 tim di antaranya didominasi oleh delegasi yang berasal dari Telkom University.

Pengumuman pemenang kompetisi simulasi bisnis ini telah dilangsungkan 23 November lalu. Desy Geriadi dan Aulia Rahmah Fitria, mahasiswi MBTI 2011 berhasil menyabet juara 1 Simulasi Bisnis IBF 2014. Sebagai hadiahnya, mereka berhasil mendapatkan uang sebesar Rp3.000.000, plakat, serta sertifikat.

Adapun delegasi dari Universitas Terbuka duduk di peringkat kedua sedangkan Institut Teknologi Bandung duduk di peringkat ketiga. (purel/nando)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *